SMKN 2 Pacitan Mengadakan Kunjungan Pendidikan ke Perpustakaan Universitas Aisyiyah Surakarta

Pacitan, 12 Oktober 2023 – Sebanyak 70 siswa dan guru dari SMK Negeri 2 Pacitan mengadakan kunjungan pendidikan ke Perpustakaan Aisyiyah Surakarta pada hari Kamis, 10 Oktober 2023. Kunjungan ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan dan memahami manfaat perpustakaan dalam proses belajar-mengajar.

Perpustakaan dianggap sebagai sumber ilmu pengetahuan yang tak ternilai, dan para siswa diharapkan dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Dalam kunjungan tersebut, siswa-siswa diajak untuk mengenal lebih jauh tentang perpustakaan modern, melihat beragam koleksi buku dan materi pembelajaran yang tersedia, serta mendapatkan panduan tentang cara mencari informasi yang dibutuhkan. Mereka juga diberikan kesempatan untuk membaca dan melakukan penelitian kecil-kecilan di dalam perpustakaan.

Manfaat kunjungan ini terasa jelas, di antaranya:

  1. Pengembangan Literasi: Siswa dapat meningkatkan keterampilan membaca, menulis, dan berbicara melalui akses ke berbagai jenis buku dan sumber informasi.
  2. Pengenalan Sumber Informasi: Kunjungan ini membantu siswa memahami cara mencari informasi yang akurat dan relevan, sebuah keterampilan penting dalam dunia digital saat ini.
  3. Penyemangat Belajar: Kunjungan ke perpustakaan dapat menginspirasi siswa untuk lebih mencintai pembelajaran dan membuka cakrawala pengetahuan mereka.
  4. Penumbuhan Minat Baca: Melihat berbagai judul buku dan materi yang menarik dalam perpustakaan dapat merangsang minat siswa untuk lebih banyak membaca di waktu luang.
  5. Pengenalan Lingkungan Belajar: Kunjungan ke perpustakaan memperkenalkan siswa pada lingkungan belajar yang berbeda, sehingga mereka dapat merasakan atmosfer yang tenang dan khusyuk dalam belajar.

Kunjungan ini diakhiri dengan rasa antusiasme dari siswa SMKN 2 Pacitan, yang berharap dapat kembali ke Perpustakaan Universitas Aisyiyah Surakarta untuk mendalami pengetahuan mereka dan terus mengembangkan minat literasi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *