Kerjasama Strategis antara Universitas Aisyiyah Surakarta dan Politeknik Pekerjaan Umum Semarang untuk Peningkatan Layanan Perpustakaan

Semarang, 24 Januari 2024 – Universitas Aisyiyah Surakarta (AISKA) dan Politeknik Pekerjaan Umum Semarang (PPU) secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada hari ini, di Aula Perpustakaan PPU. Penandatanganan ini menjadi tonggak penting dalam upaya keduanya untuk meningkatkan kualitas layanan perpustakaan serta memperluas akses informasi bagi mahasiswa dan staf.

Kerjasama ini dilakukan dalam suasana yang penuh antusias dan dihadiri oleh pimpinan perpustakaan Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, Muh. Choironi Yusuf, M.IP, dan Dr. Ir. Budi Santoso, M.Eng. sebagai Direktur PPU Semarang. Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat, dosen, serta mahasiswa dari kedua institusi.

Salah satu poin utama dalam MoU ini adalah pertukaran sumber daya dan pengetahuan di bidang perpustakaan. AISKA dan PPU akan saling berbagi koleksi buku, jurnal, dan referensi lainnya untuk memperkaya fasilitas perpustakaan mereka masing-masing. Selain itu, kedua institusi sepakat untuk mengadakan pelatihan bersama bagi petugas perpustakaan guna meningkatkan keterampilan dalam manajemen dan pengelolaan perpustakaan yang efektif.

Selain itu, melalui kerjasama ini, diharapkan mahasiswa dari kedua institusi dapat memanfaatkan fasilitas perpustakaan yang lebih luas, meningkatkan akses ke sumber daya akademis, dan memperluas jaringan pengetahuan mereka.

Kerjasama antara AISKA dan PPU Semarang ini menunjukkan komitmen keduanya untuk terus mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *